Ajak Masyarakat Manfaatkan Vaksinasi Gratis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, March 19, 2021

Ajak Masyarakat Manfaatkan Vaksinasi Gratis

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menerima vaksinasi ke dua di Dinkes Kapuas Hulu, Jumat (19/3/2021)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan istrinya, Via Octaria menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap dua, di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Jumat (19/3/2021). Selain Wabup, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin dan anggotanya Sinardi juga mengikuti proses vaksinasi tahap dua. Tampak juga beberapa wartawan, guru, tenaga kesehatan, ASN lainnya serta masyarakat mendapatkan suntikan vaksin.
Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengajak masyarakat memanfaatkan program vaksinasi gratis yang dihadirkan Pemerintah. Pasalnya vaksin menjadi kebutuhan banyak negara dan dikhawatirkan kedepan pemenuhan vaksin tersebut terbatas. "Kita tidak tahu vaksin kedepan bisa saja terbatas atau diberlakukan pemenuhannya secara mandiri," ujarnya.
Terkait pengalaman pasca menerima vaksin pertama dan kedua, Wabup mengatakan tidak ada keluhan berat hanya merasa ngantuk. Ia meyakini vaksin aman untuk digunakan serta halal. "Vaksin ini aman dan halal, mari kita sukseskan secara bersama-sama," terangnya.
Wabup juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar. "Protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi adalah upaya kita memerangi Covid-19, agar pandemi ini cepat berlalu," ujarnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad