Sis-Wahyu Minta Dukungan Masyarakat Jalankan Pemerintahan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, February 28, 2021

Sis-Wahyu Minta Dukungan Masyarakat Jalankan Pemerintahan

Foto: Bupati, Fransiskus Diaan bersama istrinya, Angeline Fremalco dan Wabup, Wahyudi Hidayat bersama istrinya, Via Octaria saat menyampaikan sambutan di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, Putussibau, Minggu (28/2/2021)/yohanes santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat tiba di Putussibau, Minggu (28/2/2021). Keduanya telah mengikuti pelantikan di Balai Petitih oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Jumat (26/2/2021) lalu.
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini mengatakan penyambutan Bupati dan Wabup dilaksanakan terbatas karena aturan terkait pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu yang hadir sebagian kecil, tidak semua ikut. "Kami atas nama masyarakat ucapkan selamat dan sukses kepada bapak Fransiskus Diaan sebagai Bupati dan bapak Wahyudi Hidayat sebagai Wabup," ujarnya.
Sekda berharap kedepannya Bupati dan Wabup bisa menjalankan visi misi Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Energik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil) sebagaimana yang di cita-citakan. "Semoga Kapuas Hulu bisa lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus menuturkan dirinya dan Wabup memohon dukungan semua pihak untuk bersama-sama bergerak memajukan pembangunan daerah. "Kami tidak bisa kerja sendiri, kami butuh dukungan seluruh masyarakat. Kami akan kejar apa yang sudah disampaikan dalam kampanye," tutur pria yang akrab disapa Sis ini.
Ia juga menjelaskan pihaknya tidak bisa membuat acara yang mengundang keramaian. "Gubernur Kalbar telah menegaskan agar pencegahan Covid-19, demikian juga pencegahan karhutla. Ini akan kami kerjakan sesuai amanat Gubernur Kalbar," terangnya.

Sementara itu Wabup, Wahyu menegaskan bahwa pihaknya membutuhkan dukungan Forkopimda Kapuas Hulu dalam menjalankan roda pemerintahan. Keamanan dalam kehidupan bermasyarakat jadi salah satu hal yang utama. "Semoga komunikasi selalu terjaga, agar kita aman dalam berbudaya, agama, sosial dan budaya. Kita hadir untuk memimpin semua kalangan, ini tidak ada membeda-bedakan. Izinkan kami memimpin dan mari kita saling bergandeng tangan wujudkan Kapuas Hulu HEBAT," tuturnya.
Wahyu mengatakan dirinya dan Bupati juga sangat mengapresiasi seluruh masyarakat. Apalagi sambutan awal dengan ritual penyambutan dari berbagai suku. "Sambutan awal dengan keanekaragaman. Mari kita bergerak bersama, semuanya," ujar Wabup.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad