Masyarakat Kelibang Bahagia Dapat Kabar Pembangunan dari Bupati Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, April 3, 2024

Masyarakat Kelibang Bahagia Dapat Kabar Pembangunan dari Bupati Kapuas Hulu


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama umat Muslim di Masjid Nurul Islam, Desa Kelibang, Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (3/4/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan safari Ramadhan dan ikut buka puasa bersama umat Muslim di Masjid Nurul Islam Desa Kelibang, Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (3/4/2024). Masyarakat Kelibang antusias dengan kehadiran Bupati Kapuas Hulu, terlebih ada kabar baik yang disampaikan terkait dengan pembangunan jalan Semangut, Kelibang hingga Segitak di Bunut Hulu. Pembangunan akan direalisasikan di tahun 2024 ini.

Kepala Desa Kelibang, Yusuf Basuki, mengatakan bahwa masyarakat di desanya sangat senang mendengar kabar pembangunan jalan Semangut, Kelibang, Segitak dari Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. Bahkan rencananya ruas jalan tersebut ada yang diaspal. "Kami terima kasih dengan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, banyak pembangunan di Desa Kelibang, yang tidak terlepas dari kebijakan pak Bupati. Seperti jaringan PLN, manfaatnya sudah di nikmati bersama oleh masyarakat disini," tegasnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengucapkan selamat berpuasa kepada masyarakat Desa Kelibang. Hari ini sudah hari ke 23 Ramadhan, Bupati berharap, semua yang berpuasa bisa kuat hingga mencapai hari kemenangan nantinya (Idul Fitri). 
Terkait Safari Ramadhan dan buka puasa masyarakat, kata Bupati, ada beberapa tim dibentuk Pemda Kapuas Hulu, diantaranya tim Bupati, Wabup, Sekda serta Asisten. "Ini agar Pemda bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Kapuas Hulu. Walaupun wilayah Kapuas Hulu luas dan tentu tidak bisa semua tempat kami datangi," ujarnya.
Terkait kabar pembangunan, Fransiskus menegaskan bahwa tahun ini ada 11 km jalan dari Nanga Semangut - Kelibang yang akan dibangun Pemda Kapuas Hulu. Anggaran yang disediakan Rp 24,7 Miliar. "Semoga lewat anggaran itu bisa melancarkan konektivitas akses darat masyarakat Kelibang dan desa-desa sekitar," tuturnya.


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi tali kasih kepada para lansia dan anak yatim piatu di Masjid Nurul Islam, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (3/4/2024)/ Yohanes Santoso

Kemudian tentang listrik, kata Fransiskus, hal itu memang realisasi dari usulan kades dan masyarakat yang direkomendasi juga oleh Bupati. "Ini adalah hasil kerjasama kita semua. Kami berharap sinergitas ini terus berkelanjutan," tegas Bupati Kapuas Hulu.
Bupati Fransiskus juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kapuas Hulu aman, nyaman dan tentram. Kemudian seluruh suku bangsa yang ada di Bumi Uncak Kapuas bisa terus hidup rukun dan harmonis. "Upaya bersama dari para tokoh, TNI-Polri, Pemda dan pihak-pihak lain dalam membina masyarakat untuk hidup rukun, ini harus terus dilaksanakan, agar kondusifitas tetap terjaga," tuntasnya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan di Desa Kelibang, hadir para Kepala OPD Kapuas Hulu, Muspika Bunut Hulu, KUA Kecamatan Bunut Hulu, Arfandi, Ustadz Zainuddin dan tokoh agama Desa Kelibang.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad