TNI-Polri di Silat Hulu Bantu Semprotkan Disinfektan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, March 17, 2021

TNI-Polri di Silat Hulu Bantu Semprotkan Disinfektan

Foto: TNI dan Polri di Silat Hulu kompak melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan sarana ibadah untuk mencegah penularan Covid-19, Selasa (16/3/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Polsek Silat Hulu bekerja sama dengan Koramil 1206/17 Silat Hulu bersama pihak kecamatan setempat melakukan penyemprotan disinfektan di tempat- tempat ibadah dan tempat tempat umum di Desa Belimbing Kecamatan Silat Hulu, Selasa (16/3/2021). 

Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Silat Hulu, AKP Rahmat Iswanto, mengatakan bahwa kegiatan itu dalam rangka pencegahan penyebaran virus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pihak Polsek, Koramil, Kecamatan dan Puskesmas melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti perumahan warga, halte, perkantoran dan tempat ibadah.

“Semoga penyemprotan disinfektan dapat mencegah dan menangkal virus Corona di wilayah Kecamatan Silat Hulu,” ujar AKP Rahmat Iswanto.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan Covid-19 secara mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, biasakan mencuci tangan dan rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing.
“Selain melakukan pembersihan di tempat-tempat umum kami juga menghimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona,” tuturnya.
Kapolsek Silat Hulu juga berpesan kepada petugas pelayan publik agar mensosialisasikan kepada pengunjung untuk melakukan gerakan cuci tangan yang baik dan benar, mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari guna menangkal Penyebaran virus corona atau Covid-19. "Ini butuh upaya bersama agar dapat mencegah Covid-19, terapkan protokol kesehatan," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad