Terindikasi Ingin Lewat Jalur Tikus ke Malaysia, 7 Warga Makasar Dipulangkan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, March 10, 2021

Terindikasi Ingin Lewat Jalur Tikus ke Malaysia, 7 Warga Makasar Dipulangkan

Foto: M Ali Hanafi, Kepala Imigrasi Putussibau/yohanes santoso

Kapuas Hulu - Pihak Imigrasi Putussibau bersama Satgas Pamtas RI-Malaysia di kecamatan Badau terus bekerjasama dalam mengawasi jalur tikus di sekitar kawasan perbatasan. Kepala Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, M Ali Hanafi menuturkan setiap tiga bulan pihaknya selalu mengadakan operasi gabungan dengan petugas berwenang di kawasan perbatasan. Pengawasan di jalur tidak resmi memang jadi perhatian bersama petugas. "Sebelum kasus narkoba masuk di Sambas, ada kasus narkoba di Pontianak yang kabarnya dibawa lewat jalur tikus di Badau, jadi kami perketat terus," tegasnya.
Seminggu yang lalu, lanjut Ali, ada upaya pencegahan indikasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mau ke Malaysia lewat jalur tikus. Mereka berjumlah 7 orang dan datang dari Makasar, Sulawesi. "Setelah interogasi mereka memang terindikasi akan ke Malaysia. Mereka tidak satu keluarga, ada yang bawa anak kecil dua orang dan sudah dikembalikan ke Pontianak, mereka sudah sampai disana," terang Ali.
Ali mengimbau masyarakat bila ingin bekerja sebagai PMI, ikuti prosedur sesuai tauran yang berlaku. "Apabila ingin bekerja lakukan lewat jalur resmi," tegasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad